BNI Syariah Bukan Solusi Untuk Mempermudah Proses Pembayaran Uang Kuliah Mahasiswa FITK UIN Sumatera Utara Medan


BNI Syariah Bukan Solusi Untuk Mempermudah Proses Pembayaran Uang Kuliah Mahasiswa FITK UIN Sumatera Utara Medan

Bergantinya BRI ke BNI Syariah sebagai tempat berlangsungnya registrasi pembayaran uang kuliah mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan ternyata bukan solusi untuk memudahkan mahasiswa FITK UIN SU dalam melakukan pembayaran uang kuliah.

Sebelumnya mahasiswa FITK UIN SU lebih mudah dalam melakukan pembayaran uang kuliah melalui BRI sebab jangkauan yang luas terlebih lagi ada di seluruh pojok indonesia.

Mahasiswa yang sebelumnya dapat dengan mudah melakukan pembayaran walaupun tinggal di desa yang jauh dari kota menjadi kesusahan yang berujung kecewa sebab pembayaran uang kuliah yang harus melalui BNI Syariah Cabang Medan. Akibatnya banyak mahasiswa yang harus menunggu lama untuk melakukan pembayaran uang kuliah. Bahkan, diantara mahasiswa ada yang harus rela menunggu sampai 2 hari hingga namanya dipanggil oleh petugas bank. Hal ini disebabkan kurang profesionalnya pelayanan BNI Syariah.

"Seharusnya mahasiswa diberi kemudahan dalam menjalani proses pendidikan bukan dipersulit dengan hal-hal  yang membuat mahasiswa jenuh dan kecewa dengan kebijakan-kebijakan kampus," Ujar Ketua Senat Mahasiswa FITK UIN SU Medan.

BNI Syariah bukan solusi dalam mempermudah proses registrasi pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan bagi mahasiswa UIN SU khusunya mahasiswa FITK UIN SU yang kebanyakan ekonomi keluarganya menengah ke bawah.