PC PMII KOTA MEDAN GELAR PKD RAYA

PC PMII Kota Medan Gelar PKD Raya

Pelatihan Kader Dasar Raya Oleh PC PMII Kota Medan yang dihadiri oleh Ketua Umum PB PMII Sahabat Agus Mulyono Herlambang (Tengah), Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Sahabat Bobby Niedal Dalimunte, Ketua Umum PC PMII Kota Medan Sahabat Abdul Manan Siregar, Ketua I PC PMII Kota Medan Sahabat Nzari Alwi Harahap, S.Pd.I dan beberapa senior dari IKA PMII SUMUT. (07-10/12/17)

WartaIndonesia.com, Medan
 
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Medan (PC PMII Kota Medan) Menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Jum’at Sampai Minggu (08-10/12/17) di LPS Al-Munawwaroh Jl. Bajak II Marindal Medan Sumatera Utara.

Pelatihan Kader Dasar ini diikuti oleh warga-warga PMII Se-Sumut terkhususnya Kota Medan. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua Cabang PMII Kota Medan Sahabat Abdul Manan Siregar pada Jum’at 08 Desember 2017 sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Beliau menyampaikan bahwa PKD adalah jenjang yang harus dilalui oleh Warga PMII sebelum resmi dinyatakan menjadi kader PMII. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa kualitas kader itu dibina dalam proses kaderisasi yang disebut dengan Pelatihan Kader Dasar PMII.

 “Rangkaian acara ini akan terlaksana sesuai skedul pelatihan, diawali dengan materi-materi PKD PMII yang diisi oleh pemateri-pemateri profesional dilengkapi dengan games yang mendidik dan kemudian akan disambung dengan Outbond dan kegiatan Peduli masyarakat dan solidaritas. Mudah-mudahan dengan diadakannya pelatihan ini akan Terciptanya Kader Mujahid sesuai dengan tema pelatihan yang diangkat yakni, Menciptakan Kader Mujahid Yang Siap Bersaing Dalam Pembangunan Bangsa Dan Kader Yang Uswatun Hasanah”. Pungkas Sahabat Nazri Harahap, S.Pd.I selaku Ketua Bidang Kaderisasi di kepengurusan cabang PMII Kota Medan.

Kegiatan ini semakin seru dan menarik ketika penutupan acara dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Sahabat Agus Mulyono Herlambang. Beliau hadir dalam rangka menyapa kader-kader di Sumatera Utara terkhusus di Kota Medan. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa, (1) Kader PMII harus jadi Uswatun Hasanah, (2) Kader PMII harus membessarkan PMII dan jangan berharap besar dari PMII, (3) Bagi peserta kader yang sah bergabung, kalau ragu dengan PMII silahkan keluar, daripada jadi benalu di organisasi.


Pelatihan Kader Dasar ini mendapat respect bagus dari berbagai kalangan organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan dan Ormas-Ormas setempat hingga turut membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Mereka berharap agar kiranya kegiatan seperti selalu dilaksanakan demi terciptanya pemimpin-pemimpin yang terbina, berakhlak dan uswatu Hasanah. 



Penulis: AST.HSB