Gerakan Mahasiswa Raja Aksi Sumatera Utara Gelar Diskusi dan Puasa Bersama Mahasiswa dan Pemko Medan


Jum'at, 31 Mei 2019

Gerakan Mahasiswa Raja  Aksi Sumatera Utara (GEMARAK SU) menggelar acara Diskusi dan Buka Puasa Bersama di Aula Dakwah UIN SU Jl. Williem Iskandar Psr. V Medan Estate. Acara yang bertemakan "Memperkuat silaturrahim dan kekompakan untuk tercapainya cita-cita mahasiswa untuk menyatukan bangsa Indonesia" ini berlangsung lancar dan sukses. 

Dengan menjunjung tinggi silaturrahim, kegiatan tersebut banyak dihadiri tokoh-tokoh Organisasi Daerah, LSM  serta Cipayung pun turut serta memeriahkan kegiatan tersebut. Berdiskusi dan berbincang-bincang seputar gerakan mahasiswa menjadi ciri khas dari kegiatan tersebut, terlebih lagi kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari Pemko Medan yakni Bpk. Zakaria yang didampingi oleh dua staf nya dari Kesbangpol Kota Medan mengajak mahasiswa untuk lebih memperhatikan sekitarnya, baik sosial masyarakat, ekonomi hingga politik. 

" Mahasiswa adalah harapan masyarakat, harapan masa depan bangsa yang menjadi pemimpin masa depan, yang menjadi pemersatu bangsa Indonesia harus tetap bergerak, berproses dan terus belajar ". Ujar Ketua Umum Raja Aksi Sumut yang akrab disapa Sofyandi Lubis. 

Sebagai tokoh penggerak dan pejuang masyrakat, sofyanfi lubis yang berlatar belakang lulusan S1 ekonomi UIN SU ini juga merupakan seorang akdemisi yang banyak memperhatikan kelangsungan dan lancarnya proses berjalannya pendidikan di Indonesia terkhusus di Sumatera Utara. Sangat diharapkan kiranya mahasiswa saat ini untuk berproses di organisasi sebagai dasar pengalaman hidup hingga siap dan sedia untuk memimpin bangsa di hari mendatang.